Kamis, 28 Februari 2013

device manager


Device Manager

Device Manager merupakan salah satu fitur bawaan Windows yang memberikan informasi tentang hardware yang di install (dipasang) di komputer. Kita dapatmenggunakan device manager untukmengupdate driver (software) untuk hardware, modifikasi, mengecekpermasalahandanlainnya.
Aplikasi ini sudah ada paada sistem operasi windows pengecekan pada device.Untukmembuka Device Manager Windows, klikkanan My Computer danpilih Properties, kemudian di tab Hardware, kliktombol Device Manager. Ataubisajugamelalui Control Panel>> System.
Manfaat Device Manager :
- Melihatapakah hardware yang terpasangberjalandenganbaik
- Mengubahpengaturankonfigurasi hardware
- Identifikasi driver yang sedangdijalankan (aktif) danmendapatkaninformasidetailnya
- Menginstall update driver
- Menon-aktifkan, mengaktifkandanmeng-uninstall driver
- Mengembalikan driver kekeadaansebelumnya (roll back)
- Mencetakringkasandaftar driver yang terinstall di computer3.
Device manager digunakan untuk mengetahui keadaan secara menyeluruh. Dari tampilan device manager dapat diketahui semua hardware yang terpasang pada PC. Tool ini dapat digunakan untuk disabla/enable hardware yang di pasang juga dan juga untuk uninstall driver maupun update driver. Device manager juga dapat memberikan informasi apakah peripheral sudah terinstall drivernya dengan baik atau belum.
Pada kontak dialog tersebut terdapat semua hardware yang terpasang pada komputer. Apabila hardware tersebut sudah terinstal dan terpasang dengan benar,maka tidak akan muncuk tanda “!” pada hardware tersebut. Apabila ada kegagalan dalam pemasangan atau penginstalan,akan terdapat tanda “!” pada hardware tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar